quickedit{ display:none;

hello kitty

Sabtu, 09 Mei 2015

Hamil Usia Muda Dapat Mempengaruhi Kecerdasan Anak



Apakah anda telah mengetahui bahwa hamil diusia muda akan mempengaruhi kecerdasan buah hati anda ??

Mari kita bahas bersama : 

Perlu kita ketahui wahai wanita calon ibu yang nantinya kita akan mengalami sebuah fase dimana kita akan hamil dan melahirkan. Akan tetepi apakah kita para wanita telah mengetahui bahwa hamil dan melahirkan diusia muda akan membawa sejumlah resiko , salah satunya yakni adalah mempengaruhi tingkat kecerdasan anak. Berdasarkan sebuah penelitian terhadap 100 orang anak yang dilahirkan oleh ibu diusia muda, sebesar 25%, memiliki IQ kurang dari 79, dan hanya  5 % yang memiliki IQdiatas rata-rata.

Syarat remaja  bias dikatakan umur ideal bagi ibu untuk melahirkan adalah Antara 20-30 tahun karena system organ-organ reproduksinya sudah berfungsi dengan baik. Pada kurun umur itu baik angka kematian ibu saat melahirkan maupun angka penyakit kelahiran bayi kecil sekali. “ Bila seseorang terpaksa harus menikah pada  usia dibawah 20 tahun ,sebaiknya kehamilan harus ditunda hingga umur 20 tahun.
Dengan menjaga jarak kehamilan pertama dan berikutnya, seorang ibu juga telah melakukan pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya berbagai gangguan terhadap kesehatan anak. Jarak kelahiran anak yang terlalu pendek , selain mempengaruhi tingkat kecerdasan , juga mempunyai dampak terhada pertumbuhan fisiknya. 

Kasus berat badan kelahiran rendah sering kita jumpai pada ibu yang sering melahirkan. Dapat kita ketahui kematian bayi ternyata meningkat setelah kehamilan kelima .Bertambahnya  umur ibu saat melahirkan juga bisa menimbulkan angka kematian ibu. “ Dapat kita simnpulkan bahwa tingkat kesehatan anak ikut dipengaruhi oleh tingkat kesehatan ibu “.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar